Rapat Persiapan PKL Desa Terpadu Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku TA 2021/2022

Poltekkes Kemenkes Maluku melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan PKL Desa Terpadu Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku Semester TA 2021/2022 pada hari Rabu, 19 Januari 2022 di raung kelas Prodi Kebidanan Ambon. Kegiatan ini diikuti oleh panitia PKL DesaTerpadu Poltekkes Kemenkes Maluku. Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan hasil penjajakan lokasi PKL Desa Terpadu yang sebelumnya telah dilakukan oleh tim. 

Hasil penjajakan lokasi yang disampaikan oleh Ketua PKL Desa Terpadu, Wahyuni Aziza, S.Kep, Ns., M.Kep., bahwa peserta PKL akan ditempatkan pada sejumlah lokasi di Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat yaitu Desa Lisabata, Wakolo, Patahuwe, Taniwel, Hulung, dan Kasieh. Peserta PKL Desa Terpadu terdiri atas 474 mahasiswa dari Prodi Keperawatan Ambon, Sanitasi, Gizi, Kebidanan Ambon, dan Teknologi Laboratorium Medik. Pelaksanaan PKL Desa Terpadu disesuaikan dengan visi Poltekkes yaitu "Terwujudnya pendidikan tinggi kesehatan unggulan yang menghasilkan tenaga kesehatan kompeten berbasis kepulauan di tahun 2023" sehingga dibuat tema PKL Desa Terpadu yaitu "Masyarakat Pesisir Sehat bersama Poltekkes Kemenkes Maluku".

Selain itu, Wahyuni Aziza, S.Kep, Ns., M.Kep., menyampaikan timeline PKL Desa Terpadu kepada panitia sehingga hal-hal terkait pelaksanaan PKL Desa Terpadu mulai dipersiapkan, seperti penyampaian perencanaan anggaran tiap seksi, pengurusan administrasi perizinan ke Kabupaten Seram Bagian Barat, pembuatan kuesioner penerapan IPE/IPC oleh seksi ilmiah serta pembekalan kepada peserta.

Kegiatan persiapan PKL Desa Terpadu selanjutnya dilaksanakan oleh masing-masing seksi dan dikoordinasikan bersama Ketua PKL Desa Terpadu. Dengan dilaksanakan kegiatan Rapat Persiapan PKL Desa Terpadu Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku ini diharapkan semua proses yang berkaitan dengan proses PKL yang direncanakan pada 7-19 Februari dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh panitia dan peserta.

Dilihat : 559